Tuesday 22 January 2013
0 comments

Membuat Recycle Bin di Flashdisk

Pastinya anda sudah tahu apa Fungsi utama dari Recycle Bin. Jika tidak setidaknya anda mengetahui Recycle Bin di komputer sobat. Semua komputer mempunyai software ini meskipun komputer tersebut versi jaduL seperti windows 2000, windows xp, Windows 7, maupun Linux.

Membuat Recycle Bin di Flashdisk

Recycle Bin merupakan sebuah fitur yang berfungsi sebagai tempat pembuangan sementara file-file yang kita delete di komputer. Perlu diketahui bahwa ketika kita menghapus sebuah file atau folder di komputer, file atau folder tersebut ternyata ditampung di tempat pembuangan sementara yaitu di Recycle Bin ( jika anda tidak melakukan penghapusan secara permanent).

Kenapa fitur tersebut ada pada komputer kita ?? Suatu ketika anda dengan tidak sengaja menghapus sebuah file atau folder di komputer sobat maka dengan Bantuan " Restor" pada Recycle Bin kemungkinan besar anda masih bisa mengembalikan  file atau folder yang terhapus tadi seperti sedia kala. Dan jika kita memilih untuk menghapusnya secara permanen maka kita hapus file atau folder tadi di Recycle Bin.

Seperti yang kita ketahui, Recycle Bin hanya menampung file/folder yang di hapus dari unremovable drive atau Harddisk. Sedangkan file atau folder di removable disk seperti Flashdisk tidak tertampung pada Recycle Bin sehingga akan terhapus permanent secara kasat mata dan hanya bisa dikembalikan menggunakan sebuah software khusus.

Namun demikian, jika menghendaki kita dapat membuat fitur Recycle Bin di sebuah Flashdisk/MMC, atau Memory Eksternal lainnya. Untuk membuat Recycle Bin agar file atau data yang kita hapus di Flash disk masuk ke tempat pembuangan sementara ( Recycle Bin) maka di perlukan sebuah software yaitu " Ibin ". Software tersebut freeware atau dapat kita peroleh secara gratis.

Download Ibin.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer
Top